It’s my niece

Rifda 14 blnIni ponakanku. Namanya Rifda. Pipinya tembem banget, trus skr pake poni jd spt dora deh sampai2 tantenya bilang spt doraemon. Skr usianya sdh 14 bln, tp msh blm bisa jalan😀 Walopun blm bs jalan, tp dia bs merangkak. Wah kl merangkak cepet banget. Sampe2 ummi’nya kewalahan kl ngejar dia. Rifda suka lewat di bawah kolong. Kolong meja, kolong kursi sampe mbah utinya kuatir krn kolong2nya jarang dibersihin jd bnyk debu hehe. Rifda tuh paling suka kalo digendong sm ayahnya dan mbah kung-nya. Pokoknya kl ada mbah kung ato ayahnya, g bakalan dia mau digendong sm yg lain walopun itu ummi’nya. Sampe2 mbah utinya ngiri. Mungkin krn yg gendong laki2 ya, jd dia merasa nyaman.

Rifda 3 blnBbrp wkt yg lalu badannya panas. Mbah uti sm mbah kung kuatir, trus nengokin si rifda. Pas mbahnya datang, si rifda lg main sendirian. Main tikus-tikusan sambil merangkak2. Begitu tau mbah kung-nya datang, langsung deh dia minta digendong mbah kung. Apa krn bau keringatnya sm spt ayahnya yah😀 (ayahnya kerja di sby, jd g bs tiap hr liat ayahnya) Langsung deh digendong sm mbah kung, sementara mbah uti cm bisa mencium doang hehe. Akhirnya mbah uti dpt giliran memangku si rifda. Lama main2 sm mbah uti, ternyata panas badannya udah turun. Mungkin krn kangen sm mbahnya yah. Selidik punya selidik, ternyata giginya baru tumbuh. Jd skr rifda pny 4 gigi deh. Duh kangennya. Pas mbah kung mo pamit pulang (maksudnya mo ngajak salim), eh rifda malah minta digendong lg. Akhirnya mbah kung nggendong rifda lg. Memang cintanya rifda itu sm mbah kungnya deh🙂 Akhirnya mbah kung sm mbah uti pamitan, pas masuk mobil, si rifda teriak2 (maksudnya pengen ikut) trus dibawa masuk rumah sm ummi’nya. Dr luar msh kedenger teriakannya rifda, mbah uti jd ndak tega sampe meneteskan air mata. Duh namanya jg cucu kesayangan😛

Usia 8 blnAda kejadian lucu, wkt ayahnya pulang, rifda diajak ke rumahku. Seneng banget dia ke rumahku krn bnyk org. Setiap dikenalkan sm org baru, dia selalu geleng2 kepala spt org yg becandain (ngudang) anak kecil. Jd bnyk yg nyeletuk “loh yg ngudang kok malah rifda??” Ternyata yg ngajarin geleng2 kepala itu mbah utinya. Jd setiap liat mbah utinya, dia selalu geleng2 kepalanya. Trus kl dia liat mbah lik-nya, dia pasang aksi hitung jari. Krn yg ngajarin hitung jari itu mbah lik-nya. Duh lucunya rifda. Yg paling lucu itu, dia merangkak ke mbah uti minta diambilin selendang. Dikiranya, rifda minta digendong sm mbah uti. Ternyata setelah dikasi selendangnya, rifda merangkak ke mbah kung-nya hahaha ternyata dia mau digendong mbah kung. Memang bener2 deh, cinta rifda itu hny kpd mbah kung-nya.

Pake jepitAda lg kejadian yg lucu. Pas diajak ke sby, ada pertunjukan topeng monyet. Sengaja rifda diajak utk nonton topeng monyet. Biasanya sih anak kecil itu takut kl dideketin monyet. Tp si rifda malah seneng banget. Apalagi pas monyetnya ngajak salaman. Langsung deh rifda mengulurkan tangannya sambil ketawa2 gitu. Trus pas pertunjukan topeng monyet selesai, rifda malah nangis krn ditinggal pergi sm monyetnya🙂 Dia pMain sepeda goyangaling suka liat benda2 yg bergerak, apalagi hewan spt ayam, burung, ikan, kupu2, cicak, jengkerik. Semut yg kecil pun tdk lepas dr perhatiannya. Malah jengkerik buat makan arwana tuh dipegang2 buat mainan sampe2 jengkerik itu mau dilumat pake tangannya. Wah bernyali besar yah. Terakhir aku ketemu rifda pas idul adha kmrn. Duh jd pengen pulang deh, kangen banget sm rifda. Rifda…tunggu tante ya…😛

5 Balasan ke It’s my niece

  1. laksono mengatakan:

    ayo update dong.. hehe…

    ikut noel nyubit pipinya rifda…

  2. antobilang mengatakan:

    lutuna….lutuna…

    salam kenal mbak…
    hehe…rifda umurnya berapa?

    *sambil ngitung2 pake jari…umurku dikurangi umur rida..*
    yah kok jauh bangetnya terpautnya…padahal aku pengen jadi keponakanmu juga..
    hahaha

  3. nayla zahra mengatakan:

    ini yah ponakannya ?? hmm pipinya indut imut .. yummy buat di cubit!!🙂

  4. Amd mengatakan:

    Chubby chubby chubby!!!

  5. rifda mengatakan:

    mba, namaku rifda lhho… aku jg pny mbah uti ma kakung
    kayak crt ttg aku.. ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: