Pemabuk Punya 9 Nyawa??

Maret 26, 2007

Tiang RobohTgl 20 malam pas mau keluar beli makan eh tiba2 listrik mati. “Loh kenapa nih kok mati? Pasti black out lagi deh. Tp kayake penyulang KL1 aja yg padam soale di daerah sana listriknya tetap nyala.” Lalu temanku telpon temannya yg lagi piket di dinas gangguan. Tp temanku tdk mdpt info apapun krn temannya jg lg makan. “Ya udah deh, paling jg bentar lg nyala.” Akhirnya kita lanjut cari makan di Jl. Yos Sudarso. Sambil nunggu hujan reda, kita ngobrol santai sambil menghabiskan makanan. Kemudian temanku mencoba utk menghubungi temannya lg utk cari info knp kok listrik padam, padahal pemadaman bergilir udah selesai. Ternyata ada yg menabrak tiang listrik di depan Jl. Seth Adji. Walah walah, wong tiang listrik nggak bergerak kok ya ditabrak. Kurang kerjaan aja.

Baca entri selengkapnya »


Orang Tua Kok Dikencingin??

Maret 20, 2007

Berada di daerah baru yang sama sekali asing dengan adat dan budaya kita, pasti sering mengalami kejadian yang bisa jadi lucu atau malah menjengkelkan. Ini cerita temen kosku yang kebetulan seorang dokter yg lg PTT di P. Raya. Waktu itu lagi musimnya kabut asap sehingga banyak yg terkena ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan) tak terkecuali anak kecil. Disini kebanyakan masyarakat menggunakan bahasa banjar walopun penduduk asli daerah sini adalah suku Dayak. Jarang2 aku denger bahasa Dayak. Waktu itu ada seorang ibu beserta anaknya yang masih balita. Setelah diperiksa, pak dokter pun tanya ke ibunya. “Anaknya mau minum susu Bu?” Baca entri selengkapnya »


Akhir Yang Indah

Maret 13, 2007

Bismillah…

Segala sesuatu yg hidup itu pasti mati. Mutlak itu…harga mati…g bisa ditawar. Ketika ada seorang yang meninggal dunia pasti setiap muslim akan mengucap Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Semua adalah milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Beberapa bulan yang lalu aku dikejutkan dengan berita meninggalnya bulikku. Kaget banget ketika mendengar bahwa yang meninggal adalah bulikku. Memang beliau udah sakit karena kebanyakan pikiran dan waktu itu beliau dilarikan di rumah sakit di Kediri. Malam itu jam 23.00 hpku berdering, nomer siapa ini kok ga ada dlm list phone book ku. Akhirnya kuangkat dan ternyata yg telpon adalah suara wanita. “Dek, skr dimana? Di Sby atau di Tagung?” Aku bingung, ”Ini siapa ya?” Trus wanita itu bilang kl mo kasi kabar bahwa bulikku telah tiada. “Innalillahi…” aku baru sadar kl yg telpon itu adalah adeknya bulikku. Aku g bs berkata apa2. “Ya udah dek cm mo ngabari itu” Baru kutersadar…”Oh ini mbak Luth ya…aku di P. Raya, makasih ya mbak” Trus telpon ditutup. MasyaAllah…kaget banget aku, ga nyangka. Akhirnya kukabari keluargaku di rumah.

Baca entri selengkapnya »


Kahayan Bridge, Tempat Nongkrong Muda Mudi

Maret 6, 2007

Mengapa sy menulis ttg jembatan Kahayan?? Banyak sekali cerita mengenai jembatan Kahayan ini. Jembatan ini terletak di sungai Kahayan di kota Palangka Raya yg pny julukan sbg Kota Cantik ( ga tau jg knp kok mdpt julukan kota cantik harusnya sih kota kabut hehe soale kalo musim asap pasti berkabut ). Sejak tahun 2001 di tengah kota Palangka Raya terbangun jembatan Kahayan yang melintasi sungai Kahayan sepanjang 640 meter. Lebar dari jembatan ini 9 meter dengan konstruksi baja Australia. Lengkung busur pada bagian atas jembatan ini berwarna kemerahan dan memberi ciri khas jembatan besar ini yang akan menghubungkan beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah antara lain Kabupaten Barito Selatan dan tembus ke Barito Utara. Namun sampai saat ini jalan darat yg menuju Kabupaten tersebut msh akan dibangun (hny bs dilalui spd motor), sehingga utk jalur angkutan umum hrs berputar melewati Propinsi Kalimantan Selatan dengan jarak tempuh seharian jika lewat darat dan sehari semalam jika lewat sungai (hmm cape deh). Jika infrastruktur menuju Barsel dan Barut sudah bagus makan perjalanan dapat ditempuh selama 5 jam. Jembatan ini diresmikan pada tanggal 18 Januari 2001 oleh Presiden RI Megawati Soekarno Putri.

Jembatan Kahayan

Baca entri selengkapnya »