Aku Mudik :)

Liburan kemaren aku mudik…wuih seneng banget ada 4 hari libur. 2 minggu sebelumnya aku udah booking tiket. Bolak-balik ke agen tiket utk nanya harga. Kali aja dpt yg murah. Ternyata setiap hari semakin naik harganya. Yah gini deh resiko mudik di waktu liburan. Pasti dapet tiketnya mahal banget. Tp gak papa deh, pokoke yg penting bisa pulang hehe… Akhirnya dapat tiket merpati sm trigana. Utk merpati penerbangan ke Sby ditulis jam 17.00 wita. Akhirnya hari rabu aku ijin sampe siang aja. Habis istirahat ga masuk kantor. Alhamdulillah diijinkan. Jam tiga kurang seperempat pesen taksi bandara. Nungu-nunggu akhirnya taksi datang jam setengah empat. Untungnya perjalanan ke bandara cuma perlu sepuluh menit aja. Pas taksi masuk ke area bandara kuliat diatas ada pesawat merpati mendarat ke bandara. Langsung aku curiga dan nanya ke temenku. “Lho mbak, kok pesawat merpati udah mendarat? Padahal kan masih jam empat kurang.” “Ah itu mungkin pesawat lain.” Walopun msh curiga tp aku ga berpikir macem2. Sampe bandara jam 15.45 langsung check in, awalnya aku minta tempat duduk di depan, namun petugas check in menjawab, “Ga bisa mbak…udah jam berapa ini.” Kaget sih dg jawabannya, pdhl kan msh sejam lagi pesawat berangkat. Akhirnya aku tetep dpt tempat duduk di depan di no 7 hehe. Selesai check in, langsung ditutup counter merpati. Haa…kan masih sejam lagi kok udah ditutup. Akhirnya aku naik ke ruang tunggu. Trus temenku liat daftar keberangkatan pesawat. Ternyata merpati boarding jam 15.50 wita. Wah…ternyata pesawat berangkat jam 16.00 wita. Astaghfirullah, ternyata aku hampir ketinggalan pesawat gara2 salah jadwal. Alhamdulillah Allah masih memberi aku kesempatan untuk pulang hari itu juga. Hmm nanti pas pulang aku mo complain ke agen tiket. Katanya jam 17.00 wita, ternyata jam 16.00 wita. Udah berulang kali aku nanya jadwalnya jam berapa, dan selalu dijawab jam 17.00 wita. Untunglah aku g sampe ketinggalan pesawat.

Akhirnya sampe lah di Surabaya dalam waktu 50 menit. Horee aku menghirup udara jawa lagi, Alhamdulillah. Duh kapan ya aku bisa pindah ke jawa😀 Dari juanda langsung meluncur ke gresik, kakakku ada disana, jd mampir aja sekalin. Esoknya kita sekeluarga jalan2 di JMP soale ada yg mo dicari disana. Wuih rame banget nih, maklum lah hari libur. Perburuan dimulai. Kakakku nyari jilbab item utk prajabatan, tp g nemu2. Sementara aku sibuk sendiri nyari jilbab hehe…ga bantuin nyari buat kakakku tp nyari sendiri😀 Yah mumpung di sini, sekalian aja beli jilbab. Wuih bagus2 deh jilbabnya jd pengen beli banyak. Tp aku cm beli beberapa sesuai dg kebutuhanku. Akhirnya setelah aku selesai beli jilbab, barulah bantu kakakku. Hehe tetep aja g dapet akhirnya beli jilbab yg biasa pokoke warna item. Hampir seharian kita belanja di JMP, kakakku ngiri sm tasku yg kubeli di BJM, akhirnya muter sana muter sini susah jg nemu. Di saat sore mo pulang, dia ngeloyor ke salah satu counter, eh akhirnya ketemu deh tas mirip punyaku. Hmm tp kok bagusan punyake kakakku yo😦 Yah beda merk sih. Akhirnya kita mampir dulu k masjid dan habis itu balik lg k gresik. Cape deh. Baru jam Sembilan malam kita meluncur pulang ke kampung halaman tercinta.

Ada peristiwa kecil yg terjadi pd saat pulang ke rumah. Baru keluar dr kompleks rumah kakakku, tiba2 ada kejadian yg tdk menyenangkan. Waktu itu mobil mo putar balik, pak sopir minggir dulu nunggu belakang kosong. Lampu sen yg menandakan belok kanan udah dinyalakan dan mobil pun melaju pelan2 utk putar balik. Hampir putar balik tiba2 dr belakang ada orang teriak2. Dan beberapa detik kemudian ada suara brakkkk. Astaghfirullah, ada yg nabrak mobil. Ada sepeda motor dr arah kanan dg kecepatan tinggi menabrak mobil yg kutumpangi. Pengendara motor jatuh, namun sepertinya ga ada luka serius. Akhirnya pak sopir putar balik dan menepikan mobil. Dalam hati aku berdoa…Ya Allah mudahkanlah urusan ini. Untungnya pengendara motor baik2 saja. Sebenarnya yg salah siapa ya?? Udah tau ada mobil mo putar kenapa ga ngambil jalur kiri?? Akhirnya pak sopir terlibat perbincangan serius dg pengendara motor. Awalnya kupikir knp sih kok ngobrolnya lama, masak mo minta ganti rugi?? Kan sepeda motornya ga kenapa2 dan orangnya pun selamat. Cukup lama mereka ngobrol serius dan sepertinya pengendara motor itu yg mendominasi perbincangan. Pak sopir hanya mengiyakan dan minta ijin utk meneruskan perjalanan. Akhirnya pengendara motor mengijinkan. Usut punya usut ternyata pengendara motor itu seorang sopir dan saat itu dlm keadaan mabuk. Walah berurusan lg dg pemabuk. Kata pak sopir dr mulutnya tercium bau alkohol, makanya pak sopir bersikap mengalah selama perbincangan karena tau kondisi pengendara motor itu mabuk. Alhamdulillah akhirnya kita melanjutkan perjalanan dengan lega, dan sampe rumah dengan selamat. Terimakasih Allah.

Rifda telponSeneng banget bisa pulang ke rumah. Apalagi aku ketemu sm ponakanku si Rifda. Duh lucu banget, udah hampir setahun setengah. Tambah tembem deh pipinya. Dia lg belajar jalan. Oh ya aku seneng banget bisa merasakan masakan khas daerahku. Wuih semua masakan uenak banget. Ga ada yg ngalahin deh rasanya. Apalagi harganya murah2. Beda jauh sm di Kalimantan😦 Nasi pecel, nasi sambal goreng, nasi lodho, sayur lodeh, sayur daun ketela, ikan tongkol, ikan tengiri, sate kambing…hmm lezatna… Emang masakan sini lezat-lezat menurutku sih😀 Ga lupa jg aku bawa oleh2 titipan temenku. Kebetulan dia udah pernah merasakan kelezatan makanan khas daerahku, jd dia ketagihan hehe. Akhirnya aku beli kerupuk rambak, geti, enting2, kacang sanghai, kripik tempe, brem. Wah wah banyak banget deh bawaanku, 2 dus sm tas jinjing. Hmm pdhl udah sering mudik, tp kok tetep bawa barang banyak yah😀 </span>

Akhirnya hr minggu aku harus balik ke Kalimantan. Huuu msh blm puas di rumah. But the show must go on. Tiket udah di tangan, akhirnya siang brkt ke sby, dan pesawat berangkat jam 19.30 wib. Pdhl di jadwal jam 18.30 wib. Karena di BJM hujan makanya pesawat ditunda. Akhirnya aku nyampe Syamsudin Noor jam 21.30 wita. Pulang ke rumah msh ada yg hrs kukerjakan…bersih2 kamar, nguras kamar mandi, walopun mata udah ngantuk tp tetep hrs dikerjakan daripada besok pagi keburu2…ada upacara sih di kantor, jd hrs berangkat pagi2. Akhirnya jam 12.00 baru tidur. Hmm back to borneo deh… Kapan ya aku mudik lagi…😀

22 Balasan ke Aku Mudik :)

  1. Alief mengatakan:

    Wih senengnya ya…. Ikut merasakan kebahagiaan sampean sewaktu mudik.
    Home sick, meski belum pernah merasakan, tapi kayaknya memang menyakitkan….

  2. kangguru mengatakan:

    aih mudik juga toh, asyik dung

  3. peyek mengatakan:

    heh mudik kemana? gresik tho? ah… bener tha? mestinya bisa kopdaran, terus kita upload di blog masing-masing, lha kan terpuaskan tuh? dari pada kita baca acara kopdaran teman-teman blogger yg lain kan jadi iri? hehehehe

    btw, klo betul mudik ke gresik, kabari ya…,

    *sok tahu*

  4. peyek mengatakan:

    walah rumah kakak tho, he..he..he…
    saking senengnya nyari teman buat kopdaran hihihiihi

    ide bagus tuh kopdar, gmn? kl aku ke gresik tak hubungi mas peyek ya😉

  5. antobilang mengatakan:

    bleh! pada mudik? *mupeng*
    sudah lama tak menjejakkan kaki di bumi gersang kampung halaman tercinta…

  6. deking mengatakan:

    <blockquote> Horee aku menghirup udara jawa lagi,</blockquote>
    Lho, bukannya udara di Jawa lebih sumpek hehehe
    BTW masih ada upacara juga ya?

    iya msh ada upacara tiap tgl 17 fyuh…tp kl gak ikut jg gpp kok😀

  7. Agam mengatakan:

    Koq gak mampir ke rumahq.
    rumahku deket juanda lho…🙂

  8. fertobhades mengatakan:

    lho kok mudiknya sekarang ? nggak tunggu waktu lebaran nanti ?🙂 but, welcome back to Borneo *kayak orang Kalimantan saja*

    Sampe bandara jam 15.45 langsung check in, awalnya aku minta tempat duduk di depan..

    kenapa kalau orang naik pesawat mintanya selalu kursi depan ya ? padahal saya lebih enak di belakang🙂

  9. cakmoki mengatakan:

    Jadi ikutan kepingin mudik.
    Olala, juli liburan sekolah, mudih ah … kangen lontong balap je😀

  10. laksono mengatakan:

    wah koq gak ketemu ya? hehe,,, saya di surabaya dah sejak hari jumat tanggal 11 hehe… tanggal 12 nya malah ke borneo…

  11. helgeduelbek mengatakan:

    Kalau dah lama gak ke Jawa emang bawaannya emang sueenang… biasanya kalau sudah begitu acaranya adalah jalan2 dan buang uang recehan tuh😀

  12. kurt mengatakan:

    bolak-balik cari2 mana foto oleh2 perjalannya… ternyata adanya si kecil pemilik hape toh.. jadi hapenya doang yang difoto……….. selalu ada yang kurang dari sebuah cerita.. bikin penasaran hehehe🙂

  13. riza mengatakan:

    lho mbak, ga mampir ke lamongan sekalian?😀

  14. xwoman mengatakan:

    Lin kemaren aku perasaan ngomen disini deh tapi kok ga ada sih, jangan2 ditangkep akismet nih… bebasin dunk kasian diriku udah kepanasan di jaring akismet😦

  15. traju mengatakan:

    oleh2….hehehehe, sok kenal…salam kenal….
    tapi emang, mudik itu menyenangkan, apalagi kalo dapat uang saku lagi…

  16. Hendra Ciptawan mengatakan:

    Yah.. harusnya nitip tiket juga nih sama mbak Lintang😆

  17. Heri Setiawan mengatakan:

    Welcome back to the ungle…

  18. ndarualqaz mengatakan:

    puuuuuuuulaaaaaaaaaaaaaaang kaaaaaaaaaampuuuuuuuuuuuuaaaaaaaang.
    sik tuh keliatanya, saya juga pulang kemaren, walo cuma 2 jam di rumah, langsungtancep gas lagi maen ke gunung terus ke pantai…

  19. dedex mengatakan:

    waaaaaaaaaaaahhh senengnya bisa mudik…… asik baget pastinya,,,, jadi pingin pulang juga….

  20. 9racehime mengatakan:

    duhhh…jd ngiri nih pengen pulang juga…
    saya tinggal nunggu tiga minggu lagi nih..uas lalu pulang!
    hohoho…
    love u indo…!!!
    btw, slm kenal yah…🙂

  21. zulfanahrielly mengatakan:

    waghh mudik nya ke surabaya toh??
    klu saya mudiknya ke kalimantan,,
    btw kerja di kalimantan ya??di kota apa??
    oh ya,, salam kenal ya..

    wah gmn kalo tukeran tempat tempat kerja?? ide bagus nih hehe… aku di banjarbaru🙂

  22. ndarualqaz mengatakan:

    wah mudik ya, yang penting jangan rehat dari ngeblog ya, seperti beberapa rekan kita akhir2 ini

    saya gak mudik kok, cm saking sibuknya sampe gak sempat ngeblog hehe *cari alasan pdhl ga ada ide utk nulis apa*

Tinggalkan Balasan

