Kucing Penyayang

miu tampak depanBeberapa waktu yang lalu rumahku kedatangan seekor kucing yang keliatannya tersesat. Kucing tersebut lucu, warnanya kelabu coklat, gemuk dan sepertinya kucing betina rumahan yang biasa dirawat. Kebetulan hari itu aku masak sarden maka kucing tersebut kukasi makan nasi sama sarden. Dari dulu emang aku suka kucing dan sempat memiliki beberapa ekor kucing namun jujur sekarang aku malas kalo disuruh memelihara kucing karena alasan tertentu. Mungkin karena aku sering memberi makan walopun itu cm sekedar keripik ato ikan asin akhirnya kucing tersebut sering singgah ke rumahku. Setiap jam makan siang dan jam makan malam selalu datang ke rumah, akhirnya dia kuberi nama Miu. Sayangnya miu ini suka bosen. Hari ini makan ikan asin, besoknya kalau dikasi makan ikan asin sudah nggak mau. Makan sarden jg sudah bosen. Anehnya dia paling suka makanan keripik yang mengandung bumbu seperti msg. Jd kalo miu nggak mau makan nasi ya kukasi dia keripik. Lama-lama bosen juga ngasi makan miu, lha manja banget, bingung mau kukasi makan apa.

miu tampak belakangBeberapa waktu kemudian datang pula seekor kucing yg warnanya mirip miu cuma lebih kurus. Sepertinya kucing ini punya anak. Akhirnya kukasi nama Meme. Bedanya sama miu, kalo dikasi makan apapun kucing ini menerima dengan senang hati dan selalu menghabiskannya. Namun setiap kali akan dikasi makan, si miu cuma mengeong sekedarnya sementara si meme mengeong dengan histeris. Untungnya kedua kucing tersebut akur2 saja kalo kukasi makan dalam satu wadah. Dan untungnya pula kucing2 itu hanya datang saat jam makan saja walopun akhir-akhir ini sering tidur di dekat kamar mandi. Sejak kedatangan meme, si miu jd jarang pulang. Kalo jam makan baik itu siang atopun malam biasanya yg datang cuma si meme. Mungkin miu cemburu kali ya sama meme:mrgreen:

meme dan anak2nyaBeberapa waktu berselang setelah kedatangan meme aku dikagetkan dengan bunyi mengeong kucing kecil. Dalam hatiku jangan2 itu suara anaknya meme. Wah bisa gawat nih. Ketika membuka pintu alangkah kagetnya aku dengan kehadiran beberapa kucing kecil, kuhitung-hitung ada sekitar 3 eh 4 kucing kecil. Warnanya 2 kelabu coklat dan 2 kelabu hitam. Disitu tidak ada meme. Pastilah ini anaknya meme. Ada yang langsung kabur dan ada yg tenang2 saja mengendus-endus tempat baru ketika kucing2 kecil itu kudekati. Wah-wah semakin banyak nih piaraanku. Untungnya ada nasi sm ikan, kukasi mereka makan. Dengan lahapnya mereka makan. Esok harinya ketika aku member makan, kuhitung-hitung lagi, eh ternyata ada 5 ekor kucing kecil anaknya meme. Yg tertinggal kemarin berwarna kelabu coklat. Meme bener2 hebat, badan sekurus itu bisa mbrojolin 5 anak kucing!! Kadang kucing2 kecil itu tidur di teras belakang rumah tp kadang2 mereka nggak muncul sama sekali, cuma meme doang yg rutin muncul waktu jam makan. Mungkin karena meme menyusui jadi dia gampang lapar. Yah memang rame juga kalo ada kucing, kalo pas kucing2 kecil itu nggak ada rasanya sepi. Cuma yang nggak kusuka itu kucing2 kecil tersebut suka buang air besar sembarangan, nggak di pasir atau tanah. Kayake meme perlu mendidik mereka deh😀 Belum kuliat apa jenis kelamin kucing2 kecil itu dan juga belum kukasi nama, bingung ngasi ama euy!! Ada yang mau ngasi ide utk nama2 anaknya meme??

meme kembul sm anak2nyaSuatu ketika karena aku lg malas, meme sama anak2nya kukasi makan dalam satu wadah kecil soale emang aku pengen kasi makan anak2nya. Biasanya sih wadahnya agak besar. Lagian meme sudah kukasi makan sore tadi tp kayake keliatan sudah lapar lagi. Tanpa kusadari ternyata meme duduk menunggu di sebelah anak2nya yg lagi lahap makan. Meme sengaja membiarkan anak2nya makan duluan sementara dia menunggu sisanya. Subhanallah, aku terharu sekali melihat kejadian itu. Meme yang notabene seekor kucing yg tidak memiliki akal namun dia sangat menyayangi anak2nya. Dengan sabar dia menunggu sampai anak2nya selesai makan, barulah dia makan sisa makanan dari anak2nya. Sehabis meme makan, anak2nya pun minum air susu meme. Kasihan sekali aku melihat meme, badan sekurus itu harus menyusui 5 anaknya. Tadi pagi pun aku melihat meme tidur dikerubuti anak2nya utk memberikan kehangatan buat anak-anaknya dari cuaca dingin.

Aku jadi teringat perilaku manusa saat ini. Banyak ibu2 baik yg tau maupun yg muda atopun remaja2 korban kebebasan seksual yang dengan santainya menggugurkan anaknya atopun membunuh bayi yang tidak diinginkan kelahirannya. Sementara disana banyak juga pasangan2 yang berusaha mendapatkan anak dengan cara apapun. Ataupun ibu2 yang tidak mau menyusui anaknya dengan alasan kecantikan. Yang ingin keliatan tetep seksi dan kenceng. Padahal air susu ibu adalah minuman yang paling baik dan bergizi bagi seorang bayi. Banyak juga kasus2 ibu yang menganiaya anaknya yang masih kecil bahkan ada yang sampai terbunuh. Alangkah beda sekali antara meme dan ibu2 tersebut. Meme adalah seekor kucing yg tdk memiliki akal sementara ibu2 adalah manusia yang memiliki akal. Namun mengapa justru hewanlah yang memiliki sifat kasih sayang kepada anak2nya daripada manusia2 itu.

Yah mungkin ini peringatan bagi saya pribadi dan mungkin juga bagi para cewek blogger yg nantinya jg menjadi seorang ibu. Semoga kita bisa menyayangi anak2 kita dlm keadaan apapun. Alhamdulillah aku telah belajar dari seekor kucing🙂

19 Balasan ke Kucing Penyayang

  1. aroem mengatakan:

    assalamu’alaikum…
    he..he..kucingnya lucu2 banget dech mba.namany juga lucu meme..ada usul nich mba krna nama ibunya meme maka anak2nya juga dinamain dari huruf M juga jadi 5M: Mumu,Mimi,Mei,Meli,Moly. terserah mba lintang kucing yg mana yg dinamain nama2 tersebut.itu klo mba lintang setuju.

    emang tanda2 kiamat sudah semakin dekat. kalo dulu kita sering mendengar yg suka nyiksa anak itu kalo ga ibu tiri ya bapak tiri. tpi sekarang ibu or bpk kandung yg nyiksa anak sendiri juga banyak. apalagi ga tanggung-tanggung. disiksa dulu ampe berbulan-bulan. paling kalo udah ga tahan disiksa si anak akhirnya meninggal. Innalilahi.

    mukin Allah sudah menegur kita dgn banyaknya musibah dikarenakan banyak pula kemaksiatan di Indonesia ini….kalo liat berita kadang ampe takut sediri. kok bisa ada org yg tega melakukan perbuatan seperti itu. ibu yg buang anak sediri. anak yg bunuh org tua.dan masih banyak lagi kejadian2 yg mengerikan.

  2. mamarafi mengatakan:

    dah siap jadi ibu yg baik neh🙂
    aku lg pingin kasih rafi hewan piaraan neh lin bagusnya apa ya? kucing lucu kyknya tp kwtr jg seh takutnya ntar dicakar soalnya kmrn pernah ama kucing liar gt dicakar ampe luka2 pipinya rafi:( kalo kelinci rafi seneng kali yee
    ups.. kok jd curhat yaaaaaaa

  3. xwoman mengatakan:

    walah…kucingnya bosenan ya? kayak aku😀
    kucingnya suka keripik? wah kayak aku lagi tuh…hehehe
    kalau belum ketahuan jenis kelaminnya mana bisa dikasi nama😀
    iya ya… padahal manusia diberi rasa malu, tapi seekor kucing bisa melakukan hal yang mulia dan kita belajar dari binatang2 tersebut. Dunia memang sudah terbalik

  4. peyek mengatakan:

    belum hari raya sudah kedatangan tamu?

  5. suandana mengatakan:

    Wah, senasib nih… Rumah saya juga sering jadi tempat persinggahan kucing-kucing…

  6. warmorning mengatakan:

    met kenal cat lover,
    si meme mending namanya diganti deh,
    ntar pas cerita ama anak2 dari jabar malah berabe🙂

  7. Lintang mengatakan:

    #aroem#
    wah ide nama2 kucing boleh juga nih. nanti biar kucocokkan sama kucing2 itu nama mana yg cocok buat mereka. yah memang Allah sdh bnyk menegur kita, tp kita sering tdk sadar kl sedang ditegur😦

    #mamarafi#
    ehm emang ada hubungannya ngasi makan kucing sm siap jd ibu yg baik ya:mrgreen:
    klo rafi pengen dikasi piaraan kelinci, ide yg bagus tuh. kelinci kan lucu dan ga akan nyakar. tp kelinci itu suka buang air sembarangan, dan hrs sering dibersihin kandangnya. ntar mamarafi yg repot ngurus kelincinya😕
    kalo miara kucing jg ide yg bagus, kalo udah terlatih buang air di tmpt tertentu, kita g akan repot. kalo kucingnya udah jinak, insyaAllah ga akan nyakar kok…pokoke tuh kucing jgn merasa tersakiti. mamarafi mau ngambil salah satu kucing2 kecil diatas ta?? gratis deh buat rafi😉

    #xwoman#
    kalo xwoman bosenan sih aku percaya aja:mrgreen:
    jgn2 kamu satu selera deh sm kucingku miu hehe…
    iya x, dunia emang udah kebalik. mau ngebalik lagi supaya jd normal??

    #peyek#
    iya cak, ini tamu pra lebaran😀

    #suandana#
    yah emang kita senasib deh kayaknya…

    #warmorning#
    met kenal juga, emang knp dg nama meme?? itu si xwoman dr jabar nggak komentar apa2 ttg nama meme❓

  8. fira mengatakan:

    Ass,yah dapat hikmahnya di bulan puasa ya mba…dari seekor kucing kita bisa melihat bagaimana ia memperlakukan anak-anaknya kok manusia yang ciptaan Allah paling sempurna tak mempunyai hati seperti itu.Wassalam.

  9. warmorning mengatakan:

    gak papa kali kalo gitu ye.😀 saya link aje ye punya situ

  10. funkshit mengatakan:

    saya jgua pernah kaya gitu, kasih makan kucing sekali trus dia datang mulu..
    kapok ngasih makan kucing .. . (padhal niatnya mau buang tikus yang ketangkep :D)

    coba di dunia kucing ada tanktop, pasti si kucing juga ada yang ogah nyusuin anaknya .. wkwkwkkwkw

  11. Lintang mengatakan:

    @fira
    Yah, alhamdulillah kalo kita bisa melihat kejadian sekitar sebagai sesuatu yang berhikmah. Makasi ya udah mampir🙂

    @warmorning
    oki oki…saya link juga punya situ

    @funkshit
    hihii kamu mau nih memproduksi tank top khusus untuk kucing? Ntar malah bingung gara2 semua anak kucing demo di rumahmu gara2 induknya nggak mau menyusui lagi, jd repot lagi kan gara2 kucing😆

  12. benbego mengatakan:

    coba bandingin ama punyaku lucuan mana? http://benbego.wordpress.com/2007/10/23/ucing-meong-imut-dan-lucu/
    dirumah gw juga ada satu, lucu juga. klo lagi tidur tingkahnya kayak bayi, klo dah minta makan berisiknya minta ampun.

  13. ariana mengatakan:

    Wah.. kedatangan kucing nih.. asyik banget..

  14. adel mengatakan:

    wah,,,Q suka banget deh sama cerita kamu tentang kamu dan kucing kamu,,,,
    soalnya, cerita kamu i2 hampir mirip sama cerita Q,,,
    sampe2 di depan komputer ini,, Q nangis TW!!!

    Q seneng bgt kalo ngeliat kucing Q dan anak2nya berkumpul,,,
    kucing Q namanya anutzz,,
    kalo anak2nya nama2nya yaitu tunutz,tamnutz,ranutz,tinutz,dan tulnutzz,,,
    wktu i2 anak2nya mati soalnya di bunuh sama kucing jantan waktu mereka baru lahir,,,
    truz,anaknya tinggal 3 yg masih hidup,,,
    ci tunutz,tinutz, dan tulnutz,,,

    tp,,,
    sekarang induknya udah mati,,,
    i2 mungkin karna aku yg wktu i2 males ngasih makan kucing Q,,,
    dia mati karna salah makan,,,

    wktu i2,,
    ci anutzz g Q ksih makan, ampe2 dia nyari makan di jalanan tuk anak2nya supaya tetep nyusuin,,,
    truz dia dpt tikus got gtu,,,
    yg ternyata tikus got i2 lagi kena racun tikus gtu,,,
    padahal ci anutzz paling g suka sama yg namanya tikus,,,,
    dia rela makan apa aja supaya anak2nya tetep nyusuin dan g kelaperan,,,
    dan akhirnya dalam beberapa menit kemudian ci anutzz keracunan juga gara2 tikus itu,,,
    truz dia mati,,,:'(

    dan sekarang salah satu dari mereka ada yg Q brikan kpd salah satu teman,soalnya di mau merawatnya,,,

    sekarang yg Q rwat adalah ci tunutz dan tulnutz,,,
    insya allah Q g akan lalai soal merawat kucing Q,,,
    ^_^

  15. suroi mengatakan:

    kucing emang lucu, kemaren aku baru posting kucing hamil yang hobi makan siang😀

  16. celen mengatakan:

    ihhhh, lcu2 bgt y kcing@ q jg pnya 2 kcing.
    tp smu@ mti, aq jd pngen pny kcing…………….

  17. nyonyeng mengatakan:

    kucingnya lucu banget…
    jadi inga kucingku waktu kos
    sayang banget sama anaknya
    btw
    kucingku di rumah juga penyayang anak
    perut anaknya sampe bulet
    saking disusuin trus ma induknya
    tapi induknya dah meninggal
    hua………….
    hik hik hik

  18. kucingnya lucu tuh😀


    Jika Anda membutuhkan info tentang kampus STMIK silahkan klik website kami di http://jak-stik.ac.id

  19. lusi mengatakan:

    saya sedang sedih apakah ada yang bisa bantu saya? karena kucing saya mau digantung sama tetangga saya… saya sampai tdk konsen dikantor karena saya sangat sayang sama kucing2 saya… please help me apakah ada yang mau memelihara kucing2 saya?
    terimakasih sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: