Rujak Es Krim

Pernah denger istilah rujak es krim?? Aku baru tau ada rujak es krim waktu aku dines ke jogja. Penasaran juga sih, masa ada rujak buah yang dicampur es krim?? Akhirnya kesempatan untuk merasakan rujak es krim pun tiba. Diajak sepupuku beserta keluarganya di depan kraton Pakualaman di Jalan Sultan Agung. Disitu banyak sekali orang jualan rujak es krim. Ada juga penjual soto dan makanan yang lain. Kata sepupuku kalo hari sabtu biasanya banyak sekali pengunjung yang datang sehingga rame. Siang itu keadaan sekitar tidak begitu ramai. Kita memilih lokasi penjual yang dekat dengan tempat parkir. Beberapa saat setelah memesan, rujak es krim pun terhidang di meja kita. Empat piring rujak es krim yang sangat menggoda selera. Sebenarnya makanan ini sama seperti rujak buah yang lain. Bedanya adalah diatas rujak ditaruh es krim. Sebenarnya ini bukan es krim yang ada di toko seperti walls ato campina, namun lebih mirip es puter. Isinya buah mangga muda, mentimun, bengkoang, nenas dan buah lainnya. Sambelnya gula jawa yang manis plus pedas. Kalau masih kurang pedas masih ada sambel yang disediakan di meja. Jadi kita bisa menambah sambel sesuai selera. Rasanya hmm…pedas dan seger. Rasa manis gula jawa berpadu dengan sambelnya yang pedes. Disaat kita merasa kepedesan kita bisa merasakan kelembutan es krimnya sehingga bisa mendinginkan lidah kita yang kepedesan. Emang mantap rasanya, mak nyus. Coba kalo pak Bondan Winarno wisata kuliner rujak es krim. Pasti komentarnya Mak Nyusss…

Ini nih skrinsyutnya.

Anda bisa menikmati rujak es krim itu dengan murah. Cukup mengeluarkan uang 3000 rupiah anda bisa menikmati nikmatnya rujak es krim. Apalagi kalo dinikmati waktu siang hari. Bener-bener syeger… So kalo anda sedang berlibur ke Jogjakarta, jangan lupa mampir untuk menikmati rujak es krim. Selamat menikmati 🙂

Iklan

16 Balasan ke Rujak Es Krim

  1. mybenjeng berkata:

    iya neeh, maknyus kayaknya…. 😀

  2. infogue berkata:

    Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/rujak_es_krim

  3. Rosyidi berkata:

    Wah aneh bener nih namanya. Baru denger ini. Kapan2 coba bikin sendiri ah..
    heheeh..

  4. peyek berkata:

    wah… rasanya gimana yah

  5. GWnya berkata:

    kayak apa rasanya ntang…..direview juga dunk rasanya..pedes campur manis n dingin…..

  6. yudhabs berkata:

    Gitu ya, mungkin sebentar lagi masuk wisata kuliner tuh.

  7. simple berkata:

    kreatif juga tuh…
    di bogor udah ada blom ya???
    klo kudu ke jogja sih walahhh….tape dueh…

  8. retnoarum berkata:

    mba lintang..hihi rujaknya mak nyus banget yaa???? bikin pengen banget neehh..liat gambarnya…. 🙂

  9. hengky_amikom berkata:

    assalaamu’alaikum…
    bolehkah saya mampir untuk bersiturahim ???

  10. petak berkata:

    Kirain rujak cingur dicampur es 😀

  11. NdaruAlqaz berkata:

    nyussss….. tapi yang sambelnya super ada gak ya…

    *bayangin makan oseng-oseng mercon eskrim*

  12. Rizky berkata:

    Halo salam kenal??? Link back yaa,,,,

  13. novi berkata:

    hehe jadi penasaran euy….

  14. Andre berkata:

    Rujak es krim? denger aja udah merinding….:(

  15. Soebardjono WSP berkata:

    saya juga suka es krim, dan ketupat. di sini ketupat apa yang mak nyyuuuusss rasanya?

  16. Pino berkata:

    Siapa yang punya info usaha Rujak Es Krim di Pasuruan,

    Jatim?

    Atau mungkin sudah ada yang punya usaha ini di

    Pasuruan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: