Rujak Es Krim

Juni 4, 2008

Pernah denger istilah rujak es krim?? Aku baru tau ada rujak es krim waktu aku dines ke jogja. Penasaran juga sih, masa ada rujak buah yang dicampur es krim?? Akhirnya kesempatan untuk merasakan rujak es krim pun tiba. Diajak sepupuku beserta keluarganya di depan kraton Pakualaman di Jalan Sultan Agung. Disitu banyak sekali orang jualan rujak es krim. Baca entri selengkapnya »

Iklan

Kucing Penyayang

September 19, 2007

miu tampak depanBeberapa waktu yang lalu rumahku kedatangan seekor kucing yang keliatannya tersesat. Kucing tersebut lucu, warnanya kelabu coklat, gemuk dan sepertinya kucing betina rumahan yang biasa dirawat. Kebetulan hari itu aku masak sarden maka kucing tersebut kukasi makan nasi sama sarden. Dari dulu emang aku suka kucing dan sempat memiliki beberapa ekor kucing namun jujur sekarang aku malas kalo disuruh memelihara kucing karena alasan tertentu. Baca entri selengkapnya »


Kotabaru Gunungnya Bamega

Juli 24, 2007

Pernah denger lagu “Kotabaru gunungnya bamega” ?? Itu adalah lagu daerah yg berasal dr Kotabaru. Kotabaru adalah sebuah kabupaten yang berada di propinsi Kalimantan Selatan. Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Pasir Kaltim, sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Tanah Bumbu dan Laut Jawa, sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Balangan, Hulu Sungai Tengah, Banjar dan Tanah Laut, sebelah Timur berbatasan dengan Selat Makasar. Perjalanan menuju ke Kotabaru harus ditempuh perjalanan sekitar 9 jam dr arah Banjarmasin. Nyebrang laut naik kapal feri sekitar 45 menit. Seminggu yang lalu saya berkesempatan dinas ke Kotabaru. Untung cuaca tidak hujan sehingga walaupun jalannya tdk bersahabat namun masih lancar. Kalau waktunya musim hujan, jalan bisa banjir sehingga tentu saja memperlambat perjalanan. Baca entri selengkapnya »


Aku Mudik :)

Mei 22, 2007

Liburan kemaren aku mudik…wuih seneng banget ada 4 hari libur. 2 minggu sebelumnya aku udah booking tiket. Bolak-balik ke agen tiket utk nanya harga. Kali aja dpt yg murah. Ternyata setiap hari semakin naik harganya. Yah gini deh resiko mudik di waktu liburan. Pasti dapet tiketnya mahal banget. Tp gak papa deh, pokoke yg penting bisa pulang hehe… Baca entri selengkapnya »


Orang Tua Kok Dikencingin??

Maret 20, 2007

Berada di daerah baru yang sama sekali asing dengan adat dan budaya kita, pasti sering mengalami kejadian yang bisa jadi lucu atau malah menjengkelkan. Ini cerita temen kosku yang kebetulan seorang dokter yg lg PTT di P. Raya. Waktu itu lagi musimnya kabut asap sehingga banyak yg terkena ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan) tak terkecuali anak kecil. Disini kebanyakan masyarakat menggunakan bahasa banjar walopun penduduk asli daerah sini adalah suku Dayak. Jarang2 aku denger bahasa Dayak. Waktu itu ada seorang ibu beserta anaknya yang masih balita. Setelah diperiksa, pak dokter pun tanya ke ibunya. “Anaknya mau minum susu Bu?” Baca entri selengkapnya »


One Day With Two Dogs

Februari 16, 2007

One day, exactly on July 19th 2006 I went home from my office on foot. The day was so cloudy so I decided to go home early. I didn’t pass the common way cause I had to go to an ATM to take money. So after I have taken the money then I went home through the Sanaman Mantikei square. Oh I had to go in a hurry or I would be hit by rain. The wind blew boisterous and many leaves fell down.

Soon I arrived in the alley so I must turn to right to get home. Ups…from the corner I saw two dogs hinder my way to get home. I didn’t know what the dogs were doing. But I thought they were going to get marry hihihi… 😀 Oh my God…I have to confess it that I am still afraid if I face the dog alone. I am afraid of the dog’s bite. So I just waited at the corner and hoped that the rain didn’t fall down. Then I thought. If I just stayed here then the rain would fall down soon. If I got another way to get home then I would turn around the way and soon the rain fell down too. Oh…so what should I do?? Hiks….hiks….anybody help me?? 😦 Baca entri selengkapnya »