Manado Jo

Oktober 9, 2008

Puasa kemarin aku disuruh berangkat ke Manado. Ada training katanya. Aduuh males banget sebenarnya. Waktu puasa kok malah bepergian, apalagi Manado kan jauh trus rata2 masyarakat Manado adalah non Islam. Wah pasti berat banget puasanya. Walau rasa hati tidak ingin berangkat, namun sppd sudah jadi akhirnya ya berangkat. Kebetulan ini pertama kalinya aku akan menginjakkan kaki di bumi Sulawesi. Akhirnya nyari tiket, kita memutuskan untuk lewat Balikpapan. Lebih dekat daripada lewat Jakarta. Rasanya lebih nyaman kalau lebih sedikit waktu di pesawat walaupun transitnya nunggu lama di bandara Sepinggan.

Baca entri selengkapnya »


Maaf Lahir Batin

Oktober 9, 2008

Tak terasa Ramadhan telah berlalu. Begitu cepat rasanya Ramadhan meninggalkan kita sementara sy merasa belum bisa memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan. Semoga di 11 bulan yang akan datang sy bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan semoga msh diberi kesempatan utk bertemu lg dg Ramadhan yang akan datang.

Perkenankan saya mengucapkan :

Taqobbalallaahu minna waminkum,

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1429 H

Mohon Maaf Lahir dan Bathin


My Mum is Amazing

November 26, 2007

Song by Naadira Ali
Written by Zain Bhikha

She wakes early in the morning with a smile
And she holds my head up high
“Don’t you ever let anybody put you down
Coz you are my little angel”
Then she makes something warm for me to drink
Coz it’s cold out there, she thinks
Then she walks me to school – yes, I ain’t no fool
I just think my mum is amazing
Baca entri selengkapnya »


Kahayan Bridge, Tempat Nongkrong Muda Mudi

Maret 6, 2007

Mengapa sy menulis ttg jembatan Kahayan?? Banyak sekali cerita mengenai jembatan Kahayan ini. Jembatan ini terletak di sungai Kahayan di kota Palangka Raya yg pny julukan sbg Kota Cantik ( ga tau jg knp kok mdpt julukan kota cantik harusnya sih kota kabut hehe soale kalo musim asap pasti berkabut ). Sejak tahun 2001 di tengah kota Palangka Raya terbangun jembatan Kahayan yang melintasi sungai Kahayan sepanjang 640 meter. Lebar dari jembatan ini 9 meter dengan konstruksi baja Australia. Lengkung busur pada bagian atas jembatan ini berwarna kemerahan dan memberi ciri khas jembatan besar ini yang akan menghubungkan beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah antara lain Kabupaten Barito Selatan dan tembus ke Barito Utara. Namun sampai saat ini jalan darat yg menuju Kabupaten tersebut msh akan dibangun (hny bs dilalui spd motor), sehingga utk jalur angkutan umum hrs berputar melewati Propinsi Kalimantan Selatan dengan jarak tempuh seharian jika lewat darat dan sehari semalam jika lewat sungai (hmm cape deh). Jika infrastruktur menuju Barsel dan Barut sudah bagus makan perjalanan dapat ditempuh selama 5 jam. Jembatan ini diresmikan pada tanggal 18 Januari 2001 oleh Presiden RI Megawati Soekarno Putri.

Jembatan Kahayan

Baca entri selengkapnya »


It’s my niece

Februari 19, 2007

Rifda 14 blnIni ponakanku. Namanya Rifda. Pipinya tembem banget, trus skr pake poni jd spt dora deh sampai2 tantenya bilang spt doraemon. Skr usianya sdh 14 bln, tp msh blm bisa jalan 😀 Walopun blm bs jalan, tp dia bs merangkak. Wah kl merangkak cepet banget. Sampe2 ummi’nya kewalahan kl ngejar dia. Rifda suka lewat di bawah kolong. Kolong meja, kolong kursi sampe mbah utinya kuatir krn kolong2nya jarang dibersihin jd bnyk debu hehe. Rifda tuh paling suka kalo digendong sm ayahnya dan mbah kung-nya. Pokoknya kl ada mbah kung ato ayahnya, g bakalan dia mau digendong sm yg lain walopun itu ummi’nya. Sampe2 mbah utinya ngiri. Mungkin krn yg gendong laki2 ya, jd dia merasa nyaman.

Baca entri selengkapnya »